7 Tips Kembali Beraktivitas Pascalebaran

7 Tips Kembali Beraktivitas Pascalebaran



Halo, sahabat Bengkel Bunda


Apa kabar? 


Semoga sehat selalu, ya! 


Bagaimana? Apakah hari ini sudah kembali beraktivitas pasca libur lebaran? 


Apakah sudah semangat memulai hari? Atau masih terbawa suasana libur lebaran? 


Libur lebaran kali ini cukup panjang, ya. Tak heran kita masih butuh waktu untuk bisa kembali beraktivitas. 


Nah, agar bisa kembali beraktivitas dengan semangat, sahabat Bengkel Bunda bisa simak tips berikut ini, ya! 


Buat To Do List


Tips pertama untuk mulai beraktivitas pascalebaran adalah membuat to do list. Buat to do list pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan saat hari pertama bekerja. 


Baca Juga : 7 Manfaat Membuat To Do List Harian


Ini penting, agar kita bisa mulai secara perlahan tetap fokus. Tak akan ada pekerjaan yang terlewat, jika sudah ditulis dalam to do list. 


Atur Ruang Kerja yang Nyaman


Mengatur ulang ruang kerja bisa jadi cara agar kembali semangat bekerja. Atur ruang kerja yang nyaman, sehingga saat bekerja kita bisa lebih bahagia. 


Ruang kerja yang nyaman juga bisa memberikan kita inspirasi saat bekerja. 


Mulai Lebih Pagi


Saat hari pertama bekerja, mulailah lebih pagi. Datang lebih pagi bisa membuat kita sedikit lebih santai dalam memulai aktivitas di hari pertama pasca libur lebaran. 


Dengarkan Musik


Mendengarkan musik bisa memberikan kita semangat untuk kembali beraktivitas. Apalagi jika mendengarkan musik favorit, dijamin mood bakal bagus saat beraktivitas. 


Sediakan Kudapan Favorit


Boleh juga meletakkan kudapan favorit di meja kerja. Saat istirahat kita mencicipi kudapan favorit. Dijamin mood bakal terjaga. 


Manfaatkan Waktu Istirahat


Saat waktu istirahat tiba, tinggalkan sejenak semua pekerjaan. Gunakan waktu istirahat sebaik mungkin. Agar tubuh kita beristirahat sejenak. Pikiran juga bisa rileks. 


Lakukan Olahraga Rutin


Saat liburan, menjadi hal yang lumrah jika jadwal olahraga terabaikan. Oleh karena itu, sudah saatnya kembali aktif secara fisik dengan berolahraga. Tubuh yang bugar karena olahraga, dapat mengembalikan semangat pasca liburan, lho. Selain itu, badan menjadi fit dan sehat.


Penutup


Libur lebaran telah usai. Sudah saatnya bagi kita semua untuk kembali beraktivitas. Raih semangat untuk kembali beraktivitas. 


Baca Juga : Raih Produktivitas dengan Tidur Bekualitas


Demikian tujuh tips kembali beraktivitas pascalebaran. Semoga tips ini bisa membantu sahabat Bengkel Bunda untuk kembali beraktivitas pascalebaran


Kalau ada yang punya tips lainnya, boleh lho sharing di kolom komentar. 


No comments