Selamat Lebaran!

 

Selamat Lebaran!



Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar. La ilaha illallahu wallahu akbar


Gema takbir berkumandang.. 

Tanda lebaran telah tiba… 


Apa kabar sahabat Bengkel Bunda? 

Semoga sehat selalu, ya! 


Meski lebaran ini umat muslim di Indonesia tidak merayakan secara serentak, suasana meriah tetap dirasakan. 


Sebelumnya, tim Bengkel Bunda mengucapkan "Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin".


Senang sekali selama Ramadan kemarin program "Sambut Ramadan Online Bengkel Bunda" berjalan sukses. Semua kegiatan Ramadan Bengkel Bunda bisa terlaksana dengan baik. Tentunya semua ini juga berkat bantuan sahabat Bengkel Bunda semuanya. Terima kasih. 


Artikel ini akan bercerita sedikit tentang program Ramadan yang sudah dilakukan oleh Bengkel Bunda. 


Menyusun Menu Sehat Ramadan


Alhamdulillah, berkat sharing ilmu dari mbak Febri Hidriyanti, semua sahabat Bengkel bisa menyusun menu sehat selama Ramadan. 


Dipandu oleh ahli gizi berpengalaman, membuat sahabat Bengkel Bunda bisa menghasilkan menu sehat yang mudah dibuat dan tidak mahal. Sangat membantu para ibu untuk menyediakan makanan sehat selama Ramadan. 


Baca Juga : Menyambut Ramadan Bersama Bengkel Bunda


Menu sehat tentu bisa membuat kita bisa semangat dan lancar beribadah, ya. 



Live Cooking


Setelah menyimak bagaimana cara menghidangkan menu sehat yang mudah dan tidak mahal, mbak Febri mengajak sahabat Bengkel Bunda untuk live cooking. Memasak serentak hidangan sehat dari rumah masing-masing. 


Sebelum acara, peserta diminta memilih satu diantara dua hidangan, yaitu Chawan Mushi dan Grabtine. Ternyata banyak peserta yang memilih untuk memasak Chawan Mushi.


chawanmushi adalah makanan pembuka tradisional khas Jepang. Hidangan ini disajikan dalam ramekin atau cangkir kecil khas Jepang dan bertekstur seperti puding halus.


Namun, ini adalah hidangan custard telur yang gurih. Sebagai isiannya, biasanya dicampur dengan udang, kue ikan kamaboko, jamur shiitake, dan daun bawang.


Ini adalah resep Chawan Mushi yang dimasak serentak oleh sahabat Bengkel Bunda dalam acara live cooking pada tanggal 14 Maret 2023 lalu. 







Membersamai Anak Puasa


Program membersamai anak puasa yang dilakukan oleh Bengkel Bunda adalah Program Literasi Ramadan yang diadakan pada  20 Maret 2023 lalu. 


Acara ini akan dipandu oleh seorang Home Educator dan penulis yang juga Co Founder Bengkel Bunda, Dian Kusumawardani. 


Pada program ini para sahabat Bengkel diajak untuk meningkatkan kemampuan literasi anak melalui gerakan membaca buku dan membuat pohon literasi. 


Pohon literasi adalah suatu bentuk gambaran pohon yang berupa tempelan-tempelan kertas yang disengaja berbentuk pohon, pada bagian daunnya itu tertulis nama buku/materi yang perna kita baca dan penggalan isi buku/materi yang perna dibaca.


Tak hanya membuat pohon literasi di rumah, para peserta juga diminta membagikan keseruannya di media sosial. Mbak Ika Iwing dan Mbak Rachma, dua orang peserta yang paling antusias membagikan cerita pohon literasi keluarganya di media sosial. 


Bengkel Bunda Berbagi



Kegiatan Ramadan Bengkel Bunda ditutup dengan program Bengkel Bunda Berbagi. Bengkel Bunda ikut berbagi buka bersama bagi adik-adik di TPA Al Hasanah pada 9 April 2023 lalu. Alhamdulillah. 


Baca Juga : 7 Persiapan Sambut Ramadan 1444 H, Agar Ibadah Makin Berkah


Sekian cerita tentang program Ramadan yang sudah dilakukan oleh Bengkel Bunda. Semoga program-program ini bisa memberi manfaat bagi semua sahabat Bengkel Bunda. 


Sekali lagi, Selamat Lebaran! 








No comments