Tips Manajemen Waktu dengan Padlet

Tips Manajemen Waktu dengan Padlet


Halo, sahabat Bengkel Bunda.. 

Apa kabar? 

Semoga sehat selalu, ya! 


Hari ini, Bengkel Bunda akan berbagi cerita tentang Pandlet. Adakah sahabat Bengkel Bunda di sini yang sudah akrab dengan Padlet? Atau ada yang baru mendengar tentang Padlet? 


Apapun itu, it's okay. Hari ini Bengkel Bunda akan mengajak sahabat sekalian untuk mengenal Padlet. Apa itu Padlet? Apa saja manfaatnya? Bisakah Padlet digunakan untuk manajemen waktu. 


Mengenal Padlet


Padlet adalah perusahaan rintisan teknologi pendidikan yang berbasis di San Francisco, California, dan Singapura . Padlet menyediakan perangkat lunak sebagai layanan berbasis cloud , menghosting platform web kolaboratif waktu nyata di mana pengguna dapat mengunggah, mengatur, dan berbagi konten ke papan buletin virtual yang disebut "padlets".


Awalnya Padlet bernama Wallwisher. Padlet ini diluncurkan pada 2012. Saat terjadinya pandemi COVID-19, Padlet mengalami peningkatan jumlah pengguna. Hal ini karena Padlet digunakan oleh guru dan siswa sebagai media pembelajaran jarak jauh di seluruh dunia.


Manfaat Padlet


Secara sederhana, padlet bisa disebut sebagai papan tulis online yang memungkinkan pendidik dan peserta didik menyampaikan dan membagikan berupa ide atau gagasan dan pemikiran baik dalam bentuk teks, foto maupun video.


Baca Juga : Berkenalan dengan Pomodoro, Teknik Manajemen Waktu yang Mudah dan Efisien


Awalnya Padlet memang banyak digunakan untuk kepentingan pendidikan. Namun, sesungguhnya penggunaan Padlet tidak terbatas untuk bidang pendidikan saja. 


Padlet bisa digunakan untuk bisnis, pelaku bisnis bisa saling berkoordinasi dengan timnya menggunakan Padlet. Atau, komunitas pun bisa saling berkoordinasi dengan Padlet, sebagaimana yang dilakukan oleh Bengkel Bunda. 


Keunggulan Padlet


Apa sih keunggulan Padlet ini? Mengapa jumlah penggunanya semakin meningkat? Ini semua karena Padlet memiliki beberapa keunggulan, seperti :


  1. Mudah digunakan

  2. Bersifat universal dan inklusif

  3. Memudahkan kolaborasi

  4. Mendukung berbagai format file

  5. Tersedia dalam berbagai perangkat

  6. Tampilan yang menarik

  7. Fitur privasi dan keamanan yang lengkap

  8. Kemudahan sharing antar pengguna


Padlet untuk Manajemen Waktu


Tips Manajemen Waktu dengan Padlet


Tahukah sahabat Bengkel Bunda, ternyata Padlet bisa digunakan sebagai salah satu alat manajemen waktu, lho. Padlet bisa digunakan sebagai digital time management yang sangat memudahkan penggunanya. 


Baca Juga : Resolusi Tahun Baru Sering Gagal? Yuk, Perbaiki Manajemen Waktumu!


Hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh Endang Prasdianti, Founder Bengkel Bunda yang selama ini menggunakan Padlet untuk manajemen waktunya. 


Bahkan, teh Dian akan share ke sahabat Bengkel Bunda sekalian bagaimana cara menggunakan Padlet untuk manajemen waktu dalam beberapa hari kedepan. 


Sudah pada daftar kan? Kalau belum, jangan khawatir. Nantikan batch selanjutnya ya! Tunggu infonya di sosial media Bengkel Bunda. 



Bagaimana Padlet bisa digunakan untuk manajemen waktu? Ulasan lebih lengkapnya bisa ditunggu di postingan selanjutnya, ya! 




No comments