Sukses dan Merdeka Bersama Bengkel Bunda

Bengkel Bunda


Halo, sahabat Bengkel Bunda

Apa kabar? 

Bulan kemerdekaan biasanya identik dengan melakukan refleksi tentang kemerdekaan. 

Merefleksikan bagaimana arti kemerdekaan bagi diri sendiri. Begitu juga dengan tim Bengkel Bunda. Bulan kemerdekaan ini kami juga melakukan refleksi tentang makna kemerdekaan. 

Bengkel Bunda Terus Bertumbuh Bersama

Tak terasa, tahun ini Bengkel Bunda menginjak tahun kedua. Bengkel Bunda lahir dari kelas Bunda Salihah dari Institut Ibu Profesional. Kami pun menjadi salah satu bagian dari ekosistem Ibu Pembaharu. 

Bengkel Bunda hadir untuk para perempuan menemukan jati diri melalui program pendampingan dengan mengusung semangat quality over quantity Dengan menumbuhkan rasa percaya diri melalui semangat value simple and genuine.

Tentunya, Bengkel Bunda akan terus bertumbuh bersama untuk membantu para perempuan memiliki rasa percaya diri mengembangkan setiap potensi yang dimiliki. 

Sukses dan Merdeka Versi Bengkel Bunda

Beberapa hari lalu, tim Bengkel Bunda menghadiri pertemuan di Leader Get Together mengikut Spesial edisi SUKSES dan MERDEKA versi Ibu Pembaharu. Kami pun tertantang untuk mengikuti challenge Berburu Inspirasi Kemerdekaan dari Ibu Pembaharu. 

Membagikan arti sukses dan merdeka versi kami. Teh Dian, selaku founder Bengkel Bunda memaknai sukses sebagai kesempatan untuk bisa berinteraktif dengan sahabat Bengkel Bunda saat program berlangsung. Sedangkan merdeka artinya bisa bebas, bahagia dan bertanggungjawab.

Baca Juga : Merdeka Menyusui Bagi Ibu Bekerja

Lain lagi jika menurut Teh Fuji. Bagi mompreneur asal Garut ini, merdeka tak hanya bebas namun juga memiliki keberanian. Keberanian ini berhubungan dengan bagaimana berkolaborasi dalam tim. Menurut Teh Fuji keberanian disini artinya menghilangkan rasa tidak enak dalam berkomunikasi, jika memang informasi itu  perlu disampaikan dan diketahui oleh semua tim, maka harus disampaikan. Dikomunikasikan baik-baik. 

Mbak Laila bersepakat dengan apa yang disampaikan oleh Teh Dian. Bahwa merdeka itu bebas, bahagia dan bertanggungjawab. Selain itu juga harus  mampu bersikap asertif. 

Sedangkan, arti kesuksesan adalah bisa berinteraktif dengan sahabat Bengkel Bunda saat program berlangsung dan mampu menuntaskan amanah yang diemban sebaik mungkin. 

Terakhir, menurut saya sendiri (DK), merdeka artinya bisa bebas berkarya sesuai passion yang dimiliki sambil menebarkan manfaat bagi banyak orang. Di Bengkel Bunda, saya berperan sesuai passion, menulis. Menjadi content creator di Bengkel Bunda adalah peran yang sangat sesuai dengan _passion_ saya. Saya juga bisa memberikan pelatihan penulisan bagi sahabat Bengkel Bunda. Senang bisa membagikan sedikit ilmu dan pengalaman menulis yang saya miliki. 

Baca Juga : Mengenal 4 Perempuan Hebat di Era Kebangkitan Nasional

Arti sukses menurut saya, adalah bahagia dalam berkolaborasi. Melaksanakan semua program Bengkel Bunda dengan tim dengan bahagia. 

Sambut Sukses dan Merdekamu Bersama Bengkel Bunda

Kami sudah membagikan makna sukses dan merdeka. Bagaimana dengan sahabat sekalian? Apa arti sukses dan merdeka bagi sahabat? 

Adakah sahabat yang merasa belum sukses dan merdeka? Jangan khawatir, yuk sambut sukses dan merdekamu bersama Bengkel Bunda. 

Mari bertumbuh bersama Bengkel Bunda. Tumbuhkan rasa percaya diri melalui semangat value simple and genuine dengan passion masing-masing. 

Merdeka…

No comments