Program Pendampingan Bengkel Bunda bersama Rumah ASA

Program pendampingan Bengkel Bunda


Halo, sahabat Bengkel Bunda

Apa kabar? Semoga selalu sehat, ya!

Hari ini saya mau cerita tentang program pendampingan Bengkel Bunda bersama Rumah ASA. Program ini baru saja berakhir beberapa hari lalu. 

Apa sih program pendampingan ini? Bagaimana prosesnya? Apa harapan setelah berjalannya pendampingan ini? 

Yuk, baca sampai habis, ya. 

Program Pendampingan Bengkel Bunda

Bengkel Bunda, selayaknya sebuah bengkel, ingin memperbaiki setiap perempuan yang ingin menjadi percaya diri, sehingga bisa bisa berkarya dengan setiap potensi yang dimilikinya.

Tentunya, program pendampingan ini tidak satu arah saja. Harus ada interaksi dengan peserta pendampingan. Tak hanya teori, tapi juga melalu praktik dalam kehidupan sehari-hari. 

Ini adalah kali pertama Bengkel Bunda menggelar program pendampingan. Pada program pendampingan perdana ini, Bengkel Bunda mendampingi semua member Rumah ASA. 

Rumah ASA, adalah komunitas yang terdiri dari delapan orang ibu yang ingin mendidik anak-anak untuk tumbuh sesuai fitrahnya masing-masing. Para member Rumah ASA ingin menjadi percaya diri dalam menjalankan perannya sebagai home educator, pendidik anak-anaknya. 

Baca Juga : Pentingnya Membangun Rasa Percaya Diri Pada Ibu

Program pendampingan ini dimulai pada bulan Juli dan berakhir di bulan September. Pemberian materi dilakukan via ZOOM maupun Google Meet. Sedangkan, diskusi dilakukan melalui WhatsApp Grup. 

Selama pendampingan, peserta tidak hanyaenerima materi dan berdiskusi saja, tetapi juga mengerjakan worksheet. Worksheet berisi refleksi setelah mempelajari materi yang diberikan.

Tujuan dari worksheet ini selain mengikat ilmu, juga sebagai bentuk bahwa materi yang dipelajari akan di praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Oh ya, sesuai golden rules, program pendampingan ini tidak boleh share materi maupun tugas di Social media. 

Pemateri utama dari program pendampingan ini tentu saja Founder Bengkel Bunda, teteh Endang Prasdianti. Sementara co founder lainnya juga akan berbagi materi, khususnya seputar manajemen waktu berdasarkan pengalaman masing-masing.

Membangun Rasa Percaya Diri

Program pendampingan yang diberikan oleh Bengkel Bunda kepada Rumah ASA adalah membangun rasa percaya diri. Bengkel Bunda akan membantu setiap member Rumah ASA untuk tumbuh menjadi ibu percaya diri sesuai potensinya masing-masing. Hingga nantinya bisa percaya diri dalam melakukan perannya sebagai home educator bagi anak-anaknya.


Beberapa materi yang diberikan pada pendampingan ini antara lain : 

⏹️ Perkenalan tim Bengkel Bunda dan Rumah ASA 

⏹️ Tantangan dalam mencapai mimpi

⏹️ Menata ulang diri

⏹️ Manajemen waktu

⏹️ Mengetahui potensi diri

⏹️ Melakukan eksplorasi diri


Semua materi di atas diharapkan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar nantinya bisa menjadi ibu yang percaya diri. 

Di akhir peserta memberikan testimoninya saat mengikuti program pendampingan ini. 

Alhamdulillah, semua memberikan testimoni positif. Program pendampingan ini membantu mereka menjadi lebih baik. 

Baca Juga : Hidup Lebih Bahagia dengan 3 Cara Berpikir Positif Berikut Ini

Membuat lebih mengetahui potensi diri dan menjadikannya bakat yang produktif untuk memberi manfaat bagi sekitar. Ada juga yang merasakan program pendampingan ini membuatnya bisa mengatur waktu sesuai diri sendiri, sebagai mana Bengkel Bunda yang ingin "Simpel & Genuine". Melakukan hal sederhana yang "gue banget". 

Penutup

Semoga program pendampingan ini bisa memberikan dampak, baik kepada Bengkel Bunda maupun Rumah ASA. Agar semakin banyak ibu yang tumbuh menjadi ibu yang percaya diri.

Nantikan cerita program pendampingan Bengkel Bunda selanjutnya, ya!

Terima kasih..


No comments