Membangun Rasa Percaya Diri bersama Bengkel Bunda

Pendampingan Bengkel Bunda


Halo, sahabat Bengkel Bunda..

Apa kabar? 

Pasti sahabat sudah tahu, jika Bengkel Bunda ingin membantu para perempuan meraih rasa percaya dirinya. 

Setelah sukses melakukan program pendampingan bersama Rumah ASA, kali ini pendampingan membangun rasa percaya diri dari Bengkel Bunda hadir kembali. 

Pelatihan batch dua ini dibuka untuk umum. Kemarin adalah pertemuan pertama. Bagaimana keseruan pelatihan batch dua ini? 

Yuk, baca sampai habis, ya!

Membangun Rasa Percaya Diri

Sesuai dengan tujuan dari Bengkel Bunda, pelatihan membangun rasa percaya diri ini digelar. Program pelatihan ini berbentuk pendampingan selama empat bulan. 

Sebagaimana sebuah pendampingan, pelatihan dijalankan dengan sistem dua arah. Peserta diminta berpartisipasi aktif selama program berlangsung.

Baca Juga : Program Pendampingan Bengkel Bunda bersama Rumah ASA

Pendampingan ini akan dijalankan sesuai dengan value Bengkel Bunda, yaitu "simple & genuine". Program yang sederhana, tetapi bisa membuat para peserta menemukan keunikannya dari rasa percaya diri yang tumbuh. 

Di akhir program, diharapkan semua peserta bisa : 

1. Mengenal diri (kekuatan dan kelemahan)

2. Kelemahan untuk disiasati atau jadikan pijakan

3. Bahagia dengan diri sendiri

4. Bersiap selesai dengan diri sendiri dalam waktu empat bulan

Peserta Pendampingan

Pendampingan membangun rasa percaya diri batch dua ini diikuti oleh 10 peserta, beberapa diantaranya adalah member IP (Ibu Professional). 

Bengkel Bunda sengaja membatasi jumlah peserta. Agar bisa fokus, sebagaimana yang selalu dikedepankan Bengkel Bunda, "quality over quantity". 

Peserta bisa mengikuti program pendampingan ini secara gratis. Namun, dengan beberapa syarat :

1. Komitmen ingin menumbuhkanr asa percaya diri, menghidupkans uasana diskusi dan jalannya kelas. Harapannya akan terbangun team yang baik.

2. Beberapa pertemuan akand ilakukan secara online melalui Google Meet, tidak ada rekaman yang diberikan.


Selain itu, tentunya para peserta juga harus mematuhi golden rules yang telah diberikan. Salah satunya, tidak membagikan materi pendampingan di social media maupun pihak lainnya. 

Materi Pendampingan

Pemberian materi pendampingan dilakukan melalui sesi live yang dipandu oleh founder Bengkel Bunda, teh Endang Prasdianti. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi pada WhatsApp Grup. 

Sementara itu, kedua co founder Bengkel Bunda juga akan berpartisipasi dalam program pendampingan ini. Secara bergantian akan share pengalaman bagaimana membangun rasa percaya diri dengan berbagai tantangan yang dihadapi.

Pada pertemuan pertama, selain perkenalan program, juga memberikan timeline pendampingan. Lalu ada worksheet yang harus diisi oleh peserta. 

Baca Juga : Pentingnya Membangun Rasa Percaya Diri Pada Ibu

Worksheet ini berfungsi sebagai refleksi diri atas materi yang diberikan. Juga sebagai indikator perkembangan setiap peserta selama menjalani program pendampingan ini. 

Beberapa materi yang akan diberikan pada program pendampingan ini antara lain, eksplorasi diri, mengetahui potensi diri, menata ulang diri, juga manajemen waktu.

Oh ya, selain program pendampingan membangun rasa percaya diri, Bengkel Bunda juga akan hadir dengan beragam program pelatihan menarik lainnya. Mulai dari pelatihan kepenulisan, mompreneur, leadership for women, hingga membangun karakter remaja. 

Pelatihan-pelatihan tersebut diberikan secara berbayar. Infonya akan dibagikan dalam sosial media Bengkel Bunda. 

Penutup

Semoga program pendampingan Bengkel Bunda batch dua ini berjalan lancar. Tujuan program bisa tercapai. Membantu setiap perempuan untuk tumbuh percaya diri, agar bisa mengoptimalkan setiap potensi yang dimilikinya. 

Kalau sahabat Bengkel Bunda juga ingin bergabung, bisa pantau sosial media kami, ya. Program pendampingan ini akan digelar secara rutin. Nantikan pengumumannya, dan jangan sampai ketinggalan.


No comments